Laman

Kamis, 20 Januari 2011

pengertian internet


Kali ini saya memposting tentang pengertian internet, karena pencarinya di internet juga cukup banyak.
Sebenarnya kata internet adalah singkatan kata inter-network, dan kalau diperhatikan dari kata inter-network tentunya sudah ada gambaran kira-kira apa pengertian internet itu, betul ? :-). Tapi biarpun begitu coba kita lihat deh lebih jauh apa definisi internet menurut apa yang sudah ada saat ini.
Pengertian internet adalah jaringan komputer yang menguhubungkan pemakai komputer yang satu dengan pemakai komputer yang lain, dari Negara yang satu dengan Negara yang lain di seluruh dunia, yang melayani berbagai fasilitas layanan informasi.
Beberapa fasilitas layanan informasi ini meliputi :
  • Browsing atau istilah lain berselancar di internet. Kegiatan ini seumpama kita jalan-jalan di pusat-pusat perbelanjaan melihat took-toko, tapi lihat-lihat doang, tanpa beli apa-apa.
  • E-mail digunakan untuk kirim pesan / surat satu dengan yang lain, tanpa dibatasi ruang & waktu bahkan aturan maupun birokrasi.
  • Chating digunakan untuk berbicara / bekomunikasi secara langsung, baik melalui text, audio maupun video.
  • Download dan Upload digunakan memindahkan file-file dari komputeryang satu ke komputer yang lain.
Di samping fasilitas-fasilitas yang di atas tentunya masih banyak fasilitas-fasilitas yang lain dan terus akan berkembang. Itu yang bisa saya postingkan kali ini seputar pengertian internet.
Sebagai tambahan informasi dalam penggunaan internet ada 3 pihak  yang berperan dalam hal ini, penyedia hosting dan domain, penyedia informasi dan pengguna / user / konsumen. Teman-teman sebagai apa ya?  jawab sendiri aja ya :-)
Perlu juga saya informasikan bahwa internet juga bisa kita gunakan sebagai tempat berbisnis, tapi saya tidak bahas di sini, dan juga itu butuh belajar dengan benar agar menghasilkan.
Semoga berguna dan Sukses selalu kawan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar